Demi Airbus, Runway dan Apron Akan Diperpanjang

Sentani, Jpr- Untuk menyambut pesawat Airbus 330 seri 200 milik Garuda Indonesia, maka pengelola Bandara Sentani akan melakukan perpanjangan runway maupun pelebaran apron di Bandara Sentani. Pelebaran tersebut di sampaikan Kabandara Sentani di ruang kerjanya pada hari, Jumat, tanggal 02 September 2016.

Kabandara Sentani, Agus Priyanto, mengatakan, selain memperpanjang runway, apron atau tempat parkir juga akan diperpanjang atau diperlebar. Soal ketebalan sudah tidak jadi masalah lagi, sehingga jika pesawat Airbus ini akan turun tidak akan menjadi masalah dengan landasan di Bandara Sentani.

“Dengan semakin banyaknya pesawat yang datang maupun berangkat maka mau tidak mau Bandara Sentani sebagai bandara tersibuk dan terpadat di Papua harus dikembangkan. Dan pekan lalu pesawat yang tak lagi beroperasi sudah dipotong-potong dan dipindahkan, sementara lahan parkir sudah bisa digunakan oleh pesawat yang masih beroperasi sehingga Bandara Sentani sudah siap menyambut kedatangan Airbus 330 seri 200. Memang harus disiapkan terutama ruang parkir, sehingga Airbus bisa parkir untuk menurunkan ataupun menaikkan penumpang,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan