Festival Desa TIK (DesTIKa) 2016

Sentani, Jpr – Festival Desa Teknologi Informasi dan Komunikasi (DesTIKa) merupakan

program tahunan Direktorat Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, untuk meningkatkan tata kelola pemerintah desa berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) agar semakin transparan, efisien dan berorientasi dalam melayani serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan desa, menggerakkan kolaborasi dan sinergitas program kerja antara akademisi, bisnis, pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah desa, relawan TIK, dan seluruh pemangku kepentingan dalam pembangunan dan pemberdayaan potensi desa dan kawasan melalui pemanfaatan TIK secara sehat, aman, cerdas, kreatif, dan produktif; dan menciptakan desa-desa inspiratif sebagai pelopor percepatan pembangunan.

Sejak 2013, Festival DesTIKa 1 yang digelar di daerah Banyumas (Jawa Tengah), Festival DesTIKa 2 di Majalengka (Jawa Barat), Festival DesTIKa 3 di Belitung Timut (Babel) dan kali ini yang Ke-4 digelar di Jayapura (Papua).

Dengan mengusung tema “Tong Pu Kampung Bersuara Untuk Indonesia”, event ini akan berlangsung di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua,  pada tanggal 28-30 September 2016.

Event ini dirangkai dengan beberapa kegiatan, seperti Sosialisasi program-program terkait IT, pameran produk/potensi kampung, pentas kesenian rakyat Papua, Seminar dan diskusi pemberdayaan kampung.

One comment

  • Semoga Kegiatan Tik Ini Mampu Mendorong Masyarakat Untuk Dapat Prospektif Teknologi Ke arah yang baik Sehingga Dapat Menciptakan informasi Yang akurat

Tinggalkan Balasan