Gizi Buruk di Kabupaten Jayapura Rendah

Berita Daerah Kependudukan Kesehatan Pemerintahan dan Aparatur

Sentani, Jpr- Kabupaten Jayapura merupakan salah satu Kabupaten di Papua yang memiliki jumlah kasus gizi buruk rendah. Hal ini mengindikasikan bahwa derajat kesehatan di 19 Distrik di Kabupaten Jayapura sangat tinggi. Hal ini di katakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, SK. M, M. Kes, belum lama ini di ruang kerjanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, SK. M, M. Kes, mengatakan sekalipun jumlah gizi buruk rendah, tetapi bukan berarti bahwa kita di Kabupaten Jayapura bebas gizi buruk. Warga harus terus meningkatkan gaya hidup sehat dengan memenuhi lima pilar hidup sehat yakni, memiliki jambang atau WC, cuci tangan pakai sabung dan sejumlah pilar lainnya.

β€œPetugas kesehatan yang bertugas di seluruh wilayah Kabupten Jayapura untuk meningkat kinerja dan pelayanan bagi masyarakat. Kepada semua petugas medis yang bertugas di seantero Kabupaten Jayapura supaya kedepan dapat meningkatkan pelayanan supaya target Kabupaten Jayapura menjadi Kabupaten yang memiliki derajat kesehatan tinggi dapat tercapai,” harapnya.

Tinggalkan Balasan