Hut Bhayangkara, Polri Siap Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro menyerahkan piagam penghargaan kepada Polres Jayapura bertepatan dengan peringatan Hut Bhayangkara ke-74 di Mako Polres Jayapura, Rabu (1/7/2020).

SENTANI, jpr – Peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-74 di Polres Jayapura berlangsung hikmat dan penuh sederhana di mana kegiatan itu dilangsungkan di Mako Polres Jayapura dengan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Daerah Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, mengatakan syukuran hari Bhayangkara ke-74, mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

“Hari ini kami merayakan HUT Bhayangkara ke-74, upacara dipimpin langsung Presiden dilaksanakan secara virtual live streaming melalui jaringan internet, tentunya apa yang menjadi pesan dari Presiden jelas bahwa kami insan Bhayangkara di usia yang semakin dewasa dituntut untuk semakin profesional terutama juga membantu pemerintah dalam hal penanggulangan Covid-19, yang mana memang membawa dampak kesehatan dan juga membawa dampak secara ekonomi, namun kita diminta bersatu padu antara Kepolisian, TNI dan juga Pemerintah-Pemerintah Daerah dan juga stakeholder yang ada untuk bergandengan tangan dalam hal menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Di samping itu dalam hal menjalankan tugasnya sebagai polisi tetap melakukan tindakan-tindakan Humanis dan proaktif yang tentu ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam upaya penegakan hukum yang berkemanfaatan dan berkeadilan.

“Ini juga yang diarahkan oleh Bapak Presiden, kami sebagai insan Bhayangkara dari Polres Jayapura akan selalu loyal dan juga taat apa yang menjadi arahan Presiden Republik Indonesia.

Dalam acara syukuran diserahkan juga 2 piagam penghargaan dari Bupati Jayapura atas pencapaian Polres Jayapura sebagai top 99 serta 15 finalis kelompok khusus tingkat nasional kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkungan kementrian dan atas pengabdian, dedikasinya dalam tugas penanganan dan pelayanan sebagai komandan pos komando tanggap darurat bencana banjir bandang dan luapan air Danau Sentani Kabupaten Jayapura, yang terjadi pada tanggal 16 Maret 2019 lalu.

(Humas)

Tinggalkan Balasan