Kabupaten Jayapura WTP 5 kali Berturut-turut

WTP ke 5 kali Berturut-turut

Bupati Jayapura menerima hasil audit BPK terhadap LKPD 2018

Bupati Jayapura menerima hasil audit BPK terhadap LKPD 2018

Kabupaten Jayapura akhirnya kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian-WTP yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Papua atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dari hasil audit BPK yang diserahkan kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Rabu 15.05.2019 di Kantor BPK Perwakilan Papua.

Dengan diterimanya apresiasi ini, maka Kabupaten Jayapura sudah 5 tahun berturut turut mendapat opini WTP, hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten Jayapura, karena untuk mempertahankan opini WTP lima kali berturut-turut tidaklah mudah, membutuhkan ketekunan, kesabaran, kerja keras dan komitmen semua pihak.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Papua Henry Simatupang, S.E., M.Si., Ak., CFrA., CA yang baru saja dilantik sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Papua awal bulan Mei 2019 yang lalu, memberikan apresiasi atas pencapaian WTP Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, “Opini yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota ini merupakan penghargaan atas komitmen Pemerintah Daerah dalam pengelolaan Keuangan secara Transparan dan Akuntabel, bagi Pemerintah Daerah yang telah menerima opini WTP tentunya telah bekerja  keras, pasti mempunyai ketekunan dan kesabaran yang luar biasa”.

Sementara itu Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si seusai menerima Opini atas LKPD Tahun 2018 mengatakan bahwa, kami akan terus memperhatikan saran-saran untuk perbaikan, ini kan baru opini, tapi fakta-fakta yang ada harus terus kita perbaiki.

“Hal ini memotivasi Pemerintah Daerah untuk terus membenahi system pengelolaan keuangan menjadi lebih baik lagi ke depannya, termasuk adanya tuntutan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah”. Ungkap Bupati Jayapura

 

Tinggalkan Balasan