Kontingen NPCI Jabar Cabor Angkat Berat Dipastikan Meraih Juara Umum di Peparnas XVI

Berita Daerah Nasional Olahraga

Suasana Venue Cabor Angkat Berat Peparnas XVI Papua, di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.
Suasana Venue Cabor Angkat Berat Peparnas XVI Papua, di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

SENTANI, jayapurakab.go.id – Dua sumbangan medali dari atlet Para Angkat Berat (Power Lifting), berhasil sumbang dua medali masing-masing satu medali emas dan perak di hari kelima pertandingan Cabor Para Angkat Berat pada ajang Peparnas XVI 2021 Papua.

Sumbangan dua medali ini dipastikan, tim Kontingen NPCI Jawa Barat menjadi juara umum pada Cabor angkat berat, yang berlangsung di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/11/2021).

Andika Eka Jaya berhasil mematahkan dua NPC Sumatera Utara yakni, Anto Boy dan Candra Effendi, yang masing-masing merebut medali perak dan perunggu di Kategori Men up to 88 Kg.

Sedangkan lifte NPC Jawa Barat lainnya, Tarmidi yang turun di Kategori Men up to 80 Kg, hanya meraih medali perak. Namun pencapaian ini membuat perolehan medali Jawa Barat di Cabor Para Angkat Berat belum terkejar oleh kontingen lain.

Dengan perolehan kedua atlet tersebut, membawa kontingen Jawa Barat untuk Cabor angkat berat masih memimpin perolehan medali dan dipastikan menjadi juara umum cabang Para Angkat Berat.

Lifter Para Angkat Berat Jawa Barat, Andika Eka Jaya menuturkan dirinya berhasil meraih medali emas di nomor 88 Kg Putra.

“Alhamdulillah, di pertandingan hari kelima ini saya bisa mempersembahkan medali emas bagi Jawa Barat dan mudah-mudahan dengan sumbangan medali emas dari saya ini bisa membuat kontingen Jawa Barat menjadi juara umum,” ucapnya.

Selain itu, Andika Eka Jaya tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat Jawa Barat, yang telah mendoakan dan mendukung kami para atlet khususnya di Cabor angkat berat pada Peparnas XVI Papua.

Atlet NPCI Sumatera Utara yang dominan di hari kelima pertandingan Cabor Angkat Berat itu berhasil menyabet 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu menempel ketat Jawa Barat di posisi kedua. Kemudian, diikuti kontingen NPCI Jawa Tengah di peringkat ketiga setelah berhasil menambah 1 medali emas melalui Lifter putrinya, Siti Mahmudah yang tak terkalahkan di Kategori Women up to 75 Kg.

Sementara tuan rumah kontingen NPC Papua yang berada di posisi keenam perolehan medali di Cabor angkat berat itu hanya menambah 1 medali perak atas nama Humawar di Kategori -73 Kg Puteri dan 1 medali perunggu melalui lifter Suratno di Kategori -80 Kg Putera.

Berikut hasil lengkap perolehan medali cabang angkat berat Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua sampai dengan hari kelima, Jumat (12/11/2021).

Provinsi Jawa Barat memimpin dengan 4 Emas, 1 perak dan 2 Perunggu (5-1-2), Sumut (3-2-1), Jawa Tengah (3-0-1), D. I. Yogyakarta (2-1-2),Β  Kalimantan Barat (1-4-1), Papua (1-1-3), Bali (1-0-0), Riau (0-2-0), Jambi (0-1-0) dan Kalimantan Timur (0-0-1).

Kontingen NPC Jawa Barat semakin dekat dengan target juara umum Cabor Para Angkat Berat Peparnas XVI Papua, karena masih memiliki wakil yang berlaga di hari keenam atau terakhir, pada Sabtu (13/11/2021) ini.

Tinggalkan Balasan