Pemkab Jayapura Rayakan Hari Ibu Tahun 2015

Sentani – JPR. Bupati Jayapura Mathius Awaitouw, SE., M.Si yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Drs Yerry F Dien memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2015. Kegiatan yang berlangsung di aula lantai II kantor Bupati, Gunung Merah Sentani ini diprakarsai oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F Dien sangat berterimakasih yang sebesar- besarnya kepada kaum wanita yang telah berupaya sebagai motor penggerak roda pembangunan dan perekonomian. “Peningkatan kualitas hidup di Kabupaten Jayapura tidak terlepas dari peran Ibu. Ibu juga sebagai tiang negara, pilar negara yang tentunya sekaligus menjadi pelopor untuk mencerdaskan generasi penerus generasi muda saat ini. Terima kasih yang harus kami berikan kepada Ibu-Ibu karena telah menjadi motor penggerak pendidikan, perekonomian dan pembangunan didaerah ini”, paparnya.

Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F Dien juga menambahkan bahwa pengendalian dan penstabilan keuangan ekonomi dan pembangunan keluarga maupun daerah tidak terlepas dari peran Ibu dan wanita didalamnya. “Tidak mungkin Bapak dapat mengatur urusan pendapatan rumah sendiri, pasti ada peran besar Ibu didalamnya. Bupati juga telah memberikan peran begitu besar bagi Ibu dengan mengambil peran pendidikan dengan menjadi Bunda Paud yang telah dicanangkan oleh Bupati”, tambahnya. Menurutnya, saat ini Ibu-Ibu telah menjadi mitra kerja pemerintah di lingkungan pemerintah paling bawah seperti distrik maupun kampung-kampung.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Jayapura, Ny Corryette Hursepuni Djoenso mengucapkan selamat atas hari ibu yang jatuh tepat 22 Desember 2015 tersebut khususnya bagi kaum Ibu di Kabupaten Jayapura. “Saya sebagai ketua GOW mengucapkan selamat merayakan Hari Ibu dan saya meminta kepada Ibu-Ibu semua untuk tetap semangat. Kita tetap berjuang untuk memperingati Hari Ibu ini, karena kita sangat berperan dalam pembangunan dan peran didalam keluarga,” tutupnya.

[envira-gallery id="2707"]

Tinggalkan Balasan