Pemkab Jayapura Meramaikan Festival Santa Claus Tahun 2015

Sentani – JPR. Menyambut Perayaan Natal Pemkab Jayapura Bersama seluruh masyarakat Kabupaten jayapura menyelenggarakan Festival santa claus yang di pusatkan di lapangan Upacara Kantor Bupati Gunung Merah sentani Jumat(18/12) kemarin. dan di lanjutkan dengan Ibadah natal bersama seluruh staff& jajarannya serta masyarakat Kab. Jayapura.

Bupati jayapura Mathius Awaitouw, SE.M.Si di sela-sela kegiatan natal, mengatakan kegiatan santa claus ini menyampaikan pesan-pesan¬† kepada seluruh masyarakat tentang pesan-pesan kasih sayang dan perdamaian. “pesan-pesan perdamaian itu yang dibawa oleh santa claus diseluruh dunia.

Menurutnya semangat inilah yang harus didorong dengan kegiatan karnaval yang di selenggrakan saat ini sekaligus digabung dengan perayaan natal.  beliau juga menyampaikan sebenarnya kegiatan yang di tetapkan tanggal 22 Desember 2015, bersamaan dengan hari ibu. Hari Ibu dirayakan dengan pesan-pesan kasih sayang yang di harapkan.

Acara karnaval santa claus dan natal ini bukan hanya untuk orang kristen, tetapi merupakan pesan global, dan pesan untuk semua umat manusia bagaimana mengasihi satu sama lain mencintai satu sama lain tetapi harus tetap menjaga perdamaian dan saling menghargai toleransi antar umat beragama.

Bupati juga mengungkapkan, dengan semangat natal, bagaimana sifat kekeluargaan dibangun ada persaudaraan, ada perdamaian, semangat-semangat ini yang harus didorong dalam suasana natal bersama komponen masyarakat. “Apa yang kita capai hari ini, kita harus tingkatkan di waktu-waktu yang akan datang, supaya lebih baik lagi ditahun yang akan datang.

[envira-gallery id="2687"]