Peresmian Gedung Baru Puskesmas Sentani

SENTANI, jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw baru-baru ini meresmikan gedung baru Puskesmas Sentani yang berlokasi di kampung Kemiri kelurahan Hinekombe distrik Sentani kota, peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan didampingi oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Khairul Lie, (28/1).

Dikarenakan ada perubahan penataan kawasan terutama di sekitar bandara Sentani untuk ruang terbuka hijau maka sejumlah fasilitas umum disekitar bandara terpaksa harus dipindahkan termasuk Puskesmas Sentani ini.

“Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengharapkan dengan adanya gedung baru Puskesmas Sentani ini bisa banyak memberikan pelayanan kesehatan yang bisa dilakukan mengingat dimana banyak terdapat fasilitas-fasilitas kesehatan terbaru yang puskesmas lain tidak memilikinya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Khairul Lie menjelaskan di gedung yang baru ini pelayanan dan fasilitas penunjang kesehatan dipastikan jauh lebih baik dan canggih. Puskesmas sentani memiliki sebuah ruang unit gawat darurat yang sangat representatif dan layanan kesehatan di UGD tersebut akan berlangsung selama 24 jam.

“Dengan adanya gedung yang baru ini dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pasien atau masyarakat yang berobat ke Puskesmas Sentani,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan