Rapat Persiapan Hari Kesatuan Gerak PKK

SENTANI, jpr – Guna mempersiapkan peringatan hari kesatuan gerak PKK tahun 2020 beberapa waktu lalu, tim penggerak PKK Kabupaten Jayapura menggelar rapat bersama dengan masyarakat dari 20 kampung yang berada di sekitar danau Sentani, Rabu (12/2).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura Edi Susanto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura Magdalena Awoitauw, Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura Tasrief Thayeb, pimpinan Perangkat Daerah dan para Kader PKK dari 20 kampung di sekitar danau Sentani yang berlangsung di Balai Posyandu Nuri Kampung Ifar Besar distrik Sentani.

“Dalam arahannya Asisten II Setda Kabupaten Jayapura Edi Susanto mengatakan, dalam rangka menyambut hari kesatuan gerak PKK pada bulan maret nanti akan menjadi sangat istimewa karena berkenaan dengan rencana kebijakan Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw akan menyiapkan beberapa kampung di antaranya Kampung Ifar Besar menjadi kampung wisata,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura Magdalena Awoitauw menjelaskan, untuk tahun 2020 kali ini, hari kesatuan gerak PKK akan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura.

“untuk melakukan launching Kampung Ifar Besar menjadi kampung wisata di Kabupaten Jayapura pada saat peringatan hari kesatuan gerak PKK nanti, kampung wisata tersebut nantinya juga untuk menyambut PON 20 di Tanah Papua,” kata Magdalena Awoitauw.

Tinggalkan Balasan