Sampaikan Persoalan Wabup yang Belum Dilantik

Sentani, Jpr – Rangkaian kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Masrkal Muda TNI, Sugihardjo, MM bersama rombongan mengecek kondisi keamanan, infrastruktur yang saat ini tengah dikerjakan di Provinsi Papua, diantaranya di Kabupaten Jayapura.

Wantannas Masrkal Muda TNI, Sugihardjo, MM dan rombongan di terima langsung oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si yang juga di damping langsung oleh beberapa pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura. Berlangsung di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, pada hari Kamis, tanggal 12 Mei 2016

Masrkal Muda TNI, Sugiahardjo, MM, mengatakan tugas Wantannas adalah melakukan kajian setiap permasalahan di Papua untuk membantu dan meringankan tugas Presiden Republik Indonesia, dalam melaksanakan semua tugas dan tanggung jawabnya.

“Kami hanya melanjutkan apapun yang kami temukan di daerah, termasuk proses Wakil Bupati PAW yang sampai saat ini belum juga diproses, pada hal sudah ada rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri,”jelasnya.

“Keterbatasan proses SK Wakil Bupati Jayapura yang PAW, maka Kabupaten Jayapura akan mengalami keterhambatan masalah pembangunan, sistem pemerintahan, ekonomi dan lain-lainnya,”menurutnya.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si menyampaikan, beberapa hal sudah disampaikan karena itu merupakan salah satu tugas dari Wantannas dalam menjaga ketahanan nasional.

“Masalah-masalah politik, sosial telah disampaikan kepada Wantannas dan saya pikir, perhatian pemerintah begitu besar terhadap Papua,”ungkapnya.

“Perhatian yang begitu besar itu jangan hanya slogan di media tetapi harus ada tindakan nyata dan konkrit seperti yang sampai saat ini menjadi problem adalah masalah SK Wakil Bupati PAW yang belum juga keluar olek Kementerian Dalam Negeri,”harapnya.

[envira-gallery id="4209"]

Tinggalkan Balasan