Pandemi Covid-19, Kwarcab Jayapura Gelar Bansos

Ketua Kwarcab Jayapura Alex R. Dusay, SH, bersama beberapa pembina maupun pengurus Kwarcab Jayapura berkumpul Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke 59, Jumat (14/8/2020)

SENTANI, jpr – Memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke 59, pengurus Kwartir Cabang Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan apel bersama secara simbolis di kantor Dinas Sosial Kabupaten Jayapura. Memperingati hari ulang tahun Pramuka ke 59 kali ini, Kwarcab Kabupaten Jayapura hanya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kunjungan dan penyerahan paket bantuan sosial kepada para pendahulu atau lansia anggota Pramuka yang tersebar di beberapa Kwartir Ranting (Kwarran).

“Pada kesempatan ini kami juga mengagendakan untuk melakukan kunjungan ke tempat pemakaman sejumlah pengurus Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Jayapura yang sudah meninggal dunia. Dalam kunjungan kali ini kami akan membersihkan makam sebagai simbol penghargaan atas jasa-jasa mereka,” kata Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Jayapura, Robert Alex Dusay, saat ditemui wartawan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Jayapura, Jumat (14/8).

Alex menjelaskan, peringatan ulang tahun Pramuka kali ini tidak lagi dilaksanakan kegiatan seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih berlangsung. Dengan tanpa mengurangi semangat HUT Pramuka yang ke 59 kali ini, Kwartir Cabang Kabupaten Jayapura pun memilih untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut.

“Untuk pembukaannya tadi kami lakukan apel secara simbolis di kantor Dinas Sosial yang dihadirkan oleh perwakilan dari pengurus inti saja,” tambahnya menjelaskan.

Tinggalkan Balasan