Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Harus Bisa Menjaga Kerukunan

Sentani, Jpr –  Menjelang tahun-tahun politik saat ini situasi yang muncul di Negara ini adalah bukan lagi masalah-masalah kebersamaan yang dibagun, tetapi kekuatan- kekuatan sekelompok yang muncul dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan kita di Negara ini. Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, usai melepaskan para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat ke kota suci Yerussalem dan Makkah Maddinah yang berlangsung di Aula Lantai 2, Kantor Bupati Jayapura, pada, Kamis, 29 Maret 2018.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, kita melihat kekuatan agama dan adat menjadi penting untuk terus kita perkuat dia untuk menjaga suasana kebersamaan, persatuan dan kesatuan kita.

“Inilah tujuan kita supaya tokoh-tokoh ini terus membangun toleransi, membangun iman lebih kuat lagi untuk melihat kehidupan ini lebih baik, sehingga tidak terombang-ambing oleh isu-isu apapun, tidak terombang-ambing dengan kepentingan-kepentingan apapun, apalagi kepentingan sesaat, tetapi kita melihat masa depan bangsa dan negara, keutuhan, persatuan dan kesatuan kita,” tutupnya.

(Sentani, Senin, 02 April 2018// Sumber :Cenderawasih Pos//Editor: Magda/)

Tinggalkan Balasan