Bupati Jayapura Laksanakan Simulasi Pencoblosan Surat Suara

Sentani, Jpr –  Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengikuti kegiatan simulasi pencoblosan surat suara yang diselenggarakan KPU di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/4/2019).

Dalam sambutannya Bupati Mathius Awoitauw mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura terlebih warga wajib pilih untuk mendatangi TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat wajib pilih yang ada di Kabupaten Jayapura untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti,” ungkap Bupati Mathius kepada wartawan di Gunung Merah Sentani, Kamis (11/4).

Dia mengatakan, pelaksanaan pemilu kali ini sangat berbeda dengan pemilu sebelumnya. Karena selain mekanisme pencoblosan yang  harus mencoblos lima surat suara dalam satu hari pemilihan, juga pelaksanaan Pemilu kali ini bertepatan dengan kejadian bencana yang terjadi di Kabupaten Jayapura khususnya di sekitar kota Sentani dan sekitarnya.

“Ini akan menjadi masalah tersendiri,  untuk itu saya berharap agar semua masyarakat mulai dari pemerintah tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda untuk terlibat aktif mensukseskan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Dia juga berpesan agar seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat palung bawah hingga ke tingkat KPU supaya netral dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu saat ini.

“Kita juga harus bisa menghindari berita hoax,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan