Kunjungan Bupati Jayapura Ke Distrik Ravenirara Pasca Banjir Bandang Maret 2019

Sentani, Jpr – Pastikan upaya tanggap darurat sudah dilayani secara baik, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw didampingi Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Jayapura serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura mengunjungi korban banjir di Kampung Yongsu Desoyo, Distrik Ravenirara, pada Senin 15 April 2019.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan bahwa junjungannya tersebut untuk memastikan upaya yang dilakukan oleh tim penanggulangan bencana telah bekerja dengan baik, dalam hal menyalurkan semua bantuan kepada masyarakat, dan melihat secara langsung kondisi rumah warga yang terkena musibah banjir di Kampung Yongso Dosoyo.

“dari pemantauan yang dilakukan, bahwa bantuan tanggap darurat telah disalurkan dengan baik, namun ada beberapa hal yang harus dipastikan lagi, seperti air bersih, listrik dan Pendidikan,” katanya.

“kepada setiap perangkat daerah terkait agar dapat segera turun tangan untuk membantu memperbaiki dan membangun beberapa fasilitas yang rusak tersebut,” harapnya.

Kepala Distrik Revenirara, Yahya Yerisitouw menuturkan, jumlah kerusakan akibat dampak banjir bandang baik rumah hilang terbawa banjir, rusak parah/ringan di Kampung Yongsu Dosoyo berjumlah 40 kepala keluarga dengan jumlah keseluruhan warga kurang lebih 140 orang.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura, Entis Sutisna mengatakan untuk fasilitas air dari 150 batang pipa air tergusur dan dari peninjauan intek yang ada masih dapat digunakan.

Bupati Mathius Awoitauw bersama rombongan mengunjungi kampung Yongsu Desoyo

Tinggalkan Balasan