Bupati Mathius Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw melaksanakan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional di sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Jayapura, Selasa (23/4/2019).

Ditemui wartawan usai melakukan pemantauan itu Bupati Mathius mengungkapkan  berdasarkan hasil pemantauannya, secara keseluruhan pelaksanaan ujian nasional di SD dan SMP se-Kabupaten Jayapura terselenggara aman dan lancar.

“Hasil pantauan tadi untuk ujian  di SD dan SMP berjalan aman dan lancar, belum ada kendala berarti yang dihadapi,” kata Bupati Mathius Awoitauw di Sentani usai pemantauan itu.

Diakuinya,  meskipun ada sejumlah sekolah yang mengalami kerusakan akibat diterjang bencana beberapa waktu lalu namun  pelaksanaan ujian tetap dilaksanakan.  Dinas Pendidikan selaku   instansi teknis yang menangani bidang pendidikan sudah mengantisipasi berbagai persoalan yang dihadapi berkaitan dengan penyelenggaraan ujian nasional bagi peserta didik   SD dan SMP.

“Ada beberapa sekolah yang rusak tapi ujian tetap dikllaksanakan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alphius Toam mengatakan, sebanyak  6.132 Siswa SD dan SMP Jalani Ujian Nasional. Dia  menyebut, jumlah peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi siswa sekolah dasar diikuti oleh 3.163 peserta dan   jumlah siswa SMP dan MTs sebanyak 2969 peserta.

“Jadi total sebanyak 6132 peserta yang melaksanakan ujian nasional hari ini, baik SD  maupun SMP,” jelas Kadis Alphius Toam.

(REX//Editor: Jeane//Selasa, 23 April 2019//Foto:REX)

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional SMP Advent Doyo Sentani, Selasa (2342019).

Tinggalkan Balasan