2017 Para Penyuluh Lebih Diperhatikan

Berita Daerah Ekonomi dan Keuangan Kependudukan Pemerintahan dan Aparatur Pertanian

Sentani, Jpr- Badan Ketahanan Pangan, Pelaksana Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Jayapura menilai dalam kurung waktu 4 tahun terakhir ini nasib penyuluh sangat diperhatikan.
Kepala Badan Ketahanan Pangan, Pelaksana Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Jayapura, Ir. H Tasrief menyampaikan, program-program dari dinas terkait, seperti Pertanian, Perikanan dan Kehutanan yang diberikan kepada masyarakat.
“Jati diri penyuluh telah dikembalikan ketika program-program pertanian, perikanan dan kehutanan sudah dapat didelegasikan kepada penyuluh. Ini merupakan peningkatan dan kemajuan dari dioptimalkan. Biasanya ada yang namanya ego sektor, sehingga jarang sekali peran dari penyuluh dapat dioptimalkan, tetapi sekarang Kepala Dinas baik Pertanian, Perikanan dan Kehutanan sudah mampu melibatkan penyuluh dalam mensukseskan program yang diharapkan. Dengan kesadaran itulah, maka saat ini Bappeda sudah mampu mensuport penyuluh. Bahkan di tahun 2017, Bappeda akan meningkatkan operasional penyuluh. Dengan begitu, diharapkan bahwa peran penyuluh akan benar-benar dapat tampil menjadi ujung tombak dalam mewujudkan program dan kebijakan pemerintah mengenai sektor, pertanian, perikanan dan kehutanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan