BRI Salurkan Bantuan Dana Untuk RSUD Yowari

Kepala Cabang BRI Sentani, Ermana Suwanto saat menyerahkan bantuan dana penanganan Covid kepada RSUD Yowari yang diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi di lapangan apel kantor Bupati Jayapura, Senin (13/7/2020).

SENTANI, jpr – Kantor wilayah BRI Papua, menyalurkan bantuan dana senilai 100 juta rupiah kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura untuk mendukung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat. Tapi bantuan ini BRI berikan langsung kepada RSUD Yowari untuk membantu mereka dalam menangani Covid-19 ini,” kata Kepala Kantor BRI Cabang Sentani, Senin (13/7).

Ermana mengatakan, dana senilai Rp100 juta tersebut, bersumber dari komisaris BRI. Bantuan serupa juga dilakukan di seluruh kantor wilayah BRI di seluruh wilayah Indonesia terhadap 15 rumah sakit se-Indonesia.  Di Papua satu-satunya rumah sakit yang mendapatkan bantuan itu adalah RSUD Yowari.

“Harapannya, kami dapat memberikan kontribusi bagi RS dan semoga bermanfaat bagi penanganan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Yowari, dr. Petronela Risamasu mengaku sangat mengapresiasi kepedulian BRI yang sudah menyerahkan bantuan dana untuk men-support pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut. Menurut Risamasu bantuan itu sangat bermanfaat untuk mendukung pelayanan atau kegiatan operasional di Rumah Sakit Daerah Yowari di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ini salah satu dukungan yang penting sekali dari teman-teman BUMN. Bantuan ini sangat membantu kami, karena diberikan dalam bentuk dana, sehingga kami bisa manfaatkan untuk kegiatan operasional mendukung pelayanan di rumah sakit. Dana bantuan ini langusng masuk ke rumah sakit. Kita langsung kelola sendiri,” ungkap Risamasu.

Tinggalkan Balasan