Bupati Jayapura Resmikan Sejumlah Bangunan Fisik Pendidikan

Agenda Aparatur Berita Budaya Daerah Kependudukan Nasional Pemerintahan dan Aparatur Pendidikan Perumahan dan Permukiman Profil Daerah Sosial dan Ketenagakerjaan

Sentani Jpr, – Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, meresmikan sejumlah bangunan fisik pendidikan di beberapa wilayah, dirangkai dengan pelantikan Dewan Pendidikan dan peluncuran atau melaunching Muatan Lokal Bahasa Ibu di sekolah-sekolah se-Kabupaten Jayapura.
Kegiatan tersebut dipusatkan di SD YPK Maribu, Kampung Maribu, Distrik Sentani Barat Moy, Kabupaten Jayapura pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2016.
Bangunan-bangunan yang diresmikan itu diantaranya, Gedung SD YPK Maribu, Ruang Kelas Baru di SMK Negeri I Sentani, Laboratorium Fisika di SMA Negeri Kemtuk Gresi, Gedung Perpustakaan di SMP Satap SP 3 Ruand Dinas Guru di SMP Satap Skori, di SD Inpres Sabron Yaru dan di SD Negeri Bangai, TBM Burere di Kampung Bambar Doyo.
Menurut Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, pembangunan sarana atau fasilitas pendidikan, mulai ruang kelas baru, laboratorium Fisika, perpustakaan, rumah dinas guru di 2 SD dan 1 SMP maupun TBM di dua Kampung itu merupakan hasil pekerjaan di lingkup Dinas Pendidikan dan Pengajaran ( P&P ) Kabupaten Jayapura tahun 2015 lalu.
β€œSemua pihak agar menggunakan sebaik mungkin sarana atau fasilitas pendidikan yang sudah dibangun,”harapnya.
Peresmian itu ditandai dengan pemencetan tombol pembuka papan selubung yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P &P) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, ST, M. MT.
Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, memberikan bantuan pendidikan terhadap sejumlah tenaga pendidik.

[envira-gallery id="3057"]

Tinggalkan Balasan