Bupati Jayapura Sambut Kedatangan Menteri Kominfo

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, ketika mengalungkan tas Noken dan memakaikan topi mahkota kepada Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate

SENTANI, jayapurakab.go.id – Bupati Jayapura yang juga Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, menyambut langsung kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, ketika tiba di Lobby Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, usai tiba di VIP Room Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (23/9/2021) sore.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate datang ke Jayapura dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua selama dua hari, guna menyaksikan secara langsung penyediaan jaringan telekomunikasi dan juga akses internet untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dalam kunker tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Usman Kansong, Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latif, Direktur Layanan Aplikasi Pemerintah Ditjen Aplikasi Informatika Bambang Dwi Anggono serta Direktur Telekomunikasi Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Aju Widyasari.

Usai tiba di Bandara Sentani, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate langsung menuju Kantor Gubernur Papua.

Usai melakukan pertemuan di Kantor Gubernur Papua, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate langsung menuju Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura untuk meninjau lokasi Media Center PON XX Klaster Kabupaten Jayapura yang berada di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate mengatakan, bahwa pihak Kominfo berkomitmen dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi berkualitas pada saat penyelenggaraan PON XX Papua.

“Kami mendukung sepenuhnya layanan jaringan telekomunikasi seluler 4G, mengingat akses komunikasi menjadi pilar penting dalam menyukseskan ajang olahraga empat tahunan tersebut,” katanya.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate menyatakan, seluruh lokasi dan venue yang dijadikan tempat kompetisi olahraga dan juga sarana pendukung lainnya dipastikan memiliki akses komunikasi seluler 4G.

“Kami akan mengambil seluruh langkah untuk memastikan ketersediaan layanan telekomunikasi pada kedua ajang olahraga tersebut,” ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi secara intensif dengan operator seluler untuk menjaga jaringan telekomunikasi pada event olahraga empat tahunan tersebut tetap berkualitas selama berlangsungnya kompetisi. Dengan begitu, kapasitas dari trafik paket data jaringan telekomunikasi seluler 4G dapat digunakan secara optimal selama ajang olahraga terakbar di Indonesia itu.

“Dijaga kualitasnya untuk mendukung telekomunikasi pada saat sebelum, selama dan sesudah ajang olahraga di Papua sudah disiapkan betul-betul,” kata Johnny G. Plate.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan telekomunikasi berkualitas melalui sambungan satelit yang dijadikan alternatif. “Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga jaringan telekomunikasi yang digelar selama iven PON XX dapat tetap berkualitas ke depan. Jadi pemanfaatan satelit sebagai back up telekomunikasi pada event PON XX di Papua,” imbuh Menteri Kominfo di akhir keterangan persnya, di Media Center PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Tinggalkan Balasan