Bupati: Penerapan New Normal Sedang Dikaji Tim Khusus

SENTANI, jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si mengatakan, secara umum penerapan kebijakan new normal di Kabupaten Jayapura sedang dikaji oleh tim khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.

“Penerapan new normal ini masih dikaji oleh OPD teknis yang ada di Kabupaten Jayapura,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Selasa (9/6).

Sementara itu lanjut dia untuk kegiatan ekonomi sebagaimana yang sudah diputuskan oleh Pemerintah Provinsi Papua dengan seluruh pejabat daerah se Provinsi Papua sudah mulai diberlakukan secara normal di 16 distrik di Kabupaten Jayapura pagi hari sampai pukul 17.00 sore hari.

“Namun untuk tiga distrik yang ada di wilayah kota untuk penerapan kegiatan ekonomi sampai pukul 17 sore hari itu memang belum berlaku karena juga masih dilakukan kajian terkait dengan peningkatan penerapan protokol kesehatan dalam upaya penanganan Covid 19 ini,” ungkap Mathius.

Untuk itu Bupati Jayapura Mathius Awoitauw terus memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama adanya pandemi Covid 19 ini.  Menurut orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu, saat ini masyarakat tidak perlu lagi hidup dalam ketakutan akan wabah ini. Namun yang terpenting adalah, bagaimana masyarakat bisa menerapkan aturan protokol kesehatan yang tepat.

“Sekarang kita tidak bisa lagi lari dari Covid 19 ini, mau tidak mau, suka atau tidak, kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19 ini. Namun yang terpenting bagaimana kita setiap masyarakat ini harus bisa menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi daripada yang biasanya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan