Dongkrak Pariwisata dan Semarakkan PON XX, IMI Kabupaten Jayapura Gelar Touring

Ketua Umum Sub PB PON XX yang juga Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw dan Ketua IMI Korwil yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, saat melepas peserta touring, di depan Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (11/9/2021)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Pandemi Covid-19 yang terjadi memberikan dampak signifikan pada sejumlah sektor di Indonesia, salah satunya perekonomian. Beragam upaya pun dilakukan guna mendongkrak kembali perekonomian masyarakat, seperti misalnya di Kabupaten Jayapura yang banyak terdapat destinasi pariwisatanya. Oleh sebab itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Jayapura melakukan beberapa aktivitas untuk mendukung hal tersebut.

Aktivitas yang diadakan salah satunya adalah melakukan kegiatan touring ke beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di Bumi Kenambai Umbai pada Sabtu (11/9/2021) jelang 21 hari pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Kegiatan ini sendiri mengusung ‘Semarakkan Semangat Menyambut Event PON XX Papua di Klaster Kabupaten Jayapura’ yang diikuti oleh anggota IMI Korwil Kabupaten Jayapura yang berasal dari puluhan klub motor dan mobil.

“Kami dari IMI Korwil Kabupaten Jayapura sudah mempunyai agenda untuk melaksanakan touring tentang bagaimana IMI Korwil Kabupaten Jayapura ikut mensukseskan PON XX Papua tahun 2021 di Klaster Kabupaten Jayapura. Oleh sebab itu, kami langsung bicara dengan pak bupati, sehingga hari ini terlaksana kegiatan touring dengan melibatkan 300 orang dari puluhan klub motor dan mobil,” ujar Ketua IMI Korwil Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou, ketika ditanya wartawan media online ini usai kegiatan touring, Sabtu (11/9/2021) sore.

Kegiatan touring dilaksanakan, selain mendongkrak potensi wisata, juga untuk menyemarakkan semangat menyambut PON XX Papua Tahun 2021 yang tinggal 20 hari lagi waktu pelaksanaannya dengan cara mensosialisasikan agenda-agenda PON XX, Api PON dan Maskot PON.

Kegiatan touring tersebut dilepas oleh Ketua Umum Sub PB PON XX yang juga Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd dan Ketua IMI Korwil Kabupaten Jayapura Patrinus R. N. Sorontou, juga dihadiri para panitia Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Diawali dengan pengecekan para peserta touring, sesuai protokol kesehatan yang ada, dilakukan di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Kemudian perjalan dimulai, langsung menuju Sentani-Kehiran, Toware dan menuju Tablanusu, Distrik Depapre.

Touring terus berjalan, sampai akhirnya peserta touring tiba di Tablanusu, Distrik Depapre dengan berhenti sejenak menikmati destinasi wisata yang ada di wilayah tersebut untuk memanjakan mata. Usai dari Tablanusu, peserta touring kembali melakukan perjalanan menuju Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Patrinus Sorontou yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura itu mengatakan, berdasarkan penyampaian Bupati Jayapura, menyuruh peserta touring untuk melihat spot-spot wisata yang dilalui saat melakukan touring sambil mensosialisasikan agenda-agenda PON XX, Api PON XX dan Maskot guna menyemarakkan sambut pelaksanaan PON XX di Klaster Kabupaten Jayapura.

“Kami dari IMI Kabupaten Jayapura senantiasa mendukung upaya pemerintah. Dalam hal meningkatkan kembali sektor perekonomian di Kabupaten Jayapura dengan mendongkrak potensi wisata. Salah satunya dengan membantu mempromosikan sejumlah destinasi wisata, demi menarik kunjungan wisatawan saat berlangsungnya event PON XX nanti,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan