DPRD Jayapura Pertanyakan Kwalitas Jalan Lingkar Utara

Sentani Jpr, – Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, ST, diruang kerjanya pada hari Selasa, 15 Maret 2016, menyatakan pembangunan infrastruktur jalan lingkar utara yang sangat tidak memenuhi standar pembuatan jalan yang semestinya. Ia juga meminta kepada dinas terkait untuk segera mengecek kembali proses pekerjaan yang sedang dilaksanakan.

“Jalan lingkar utara sangat tidak memenuhi standar mutu yang diharapkan. Instansi terkait dan pihak ketiga yang mengerjakan pekerjaan tersebut harus mengecek kembali proses pekerjaannya, “ujarnya.

“Pekerjaan yang sedang dilakukan saat ini oleh pihak ketiga terkesan seperti tambal sulam. Padahal dari sisi pendanaan cukup besar untuk jalan lingkar utara. Tiga puluh miliar bukan dana sedikit, masa jalannya hanya dicor dengan semen,”katanya.

“Untuk itu, pihak Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan monitoring terhadap pekerjaan jalan lingkar utara. Pihak ketiga yang bermain-main dengan pekerjaan yang diberikan oleh pemerintah harus diblack list perusahaannya. Jalan ini merupakan fasilitas umum yang nantinya digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang,”ungkapnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Moses Kallem mengatakan, dinas terkait sepertinya tidak serius dalam mengurusi tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Banyak pekerjaan di daerah ini diambil alih oleh pihak provinsi lalu instansi tehnis kita yang diberi wewenang dan tanggung jawab hanya diam saja,”katanya.

[envira-gallery id="3553"]

Tinggalkan Balasan