Empat Daerah Pedalaman Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Jayapura sedang melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

SENTANI, jpr – Empat distrik di wilayah pinggiran dan pedalaman Kabupaten Jayapura sudah terpapar Covid-19. Empat distrik itu diantaranya, Distrik Nimboran, Yapsi, Demta, Unurum Guay.

Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, 4 distrik di daerah pinggiran kota dan daerah pedalaman Kabupaten Jayapura yang sudah terpapar Covid-19 ini disebabkan karena berbagai hal. Misalnya pengaruh mobilitas masyarakat yang tinggi dan mereka juga tidak menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 ini.

“Kita sudah membentuk gugus tugas sampai di tingkat distrik bahkan kampung. Namun kenyataannya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan masih rendah.  Sehingga penyebaran Covid-19 yang belum terdeteksi sudah menjangkau daerah pedalaman yang dibawa oleh masyarakat yang melakukan perjalanan dari kota yang sudah terpapar Covid-19,” kata Khairul Lie di Sentani, Senin (27/7).

Dia mengatakan, berkaitan dengan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura sudah melakukan upaya-upaya penanganan penyebaran Covid-19 ini dengan meningkatkan kegiatan pengawasan dan pengendalian terhadap aktivitas masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Tinggalkan Balasan