Ibadah Syukur Hut Pekabaran Injil Ke 165 Jemaat GKI El Roy Sentani

SENTANI, jpr – Guna memperingati hari ulang tahun pekabaran injil ke 165 di Tanah Papua, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si menggelar ibadah syukur atas hut pekabaran injil ke 165 di Tanah Papua bersama jemaat klasis GKI Sentani Sub Rayon 2 di lingkungan Sentani Kota yang berlangsung di gereja El Roy Sentani siang kemarin, Rabu (5/2).

Dalam acara tersebut Bupati Jayapura hadir bersama ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jayapura Magdalena Awoitauw, para Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Distrik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan tahun ini Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke 20 dan Kabupaten Jayapura sebagai tempat pembukaan dan penutupan event tersebut berkaitan dengan event besar nasional itu, jika dilihat Papua sangat tidak memenuhi syarat untuk menyelenggarakan PON 20.

“Namun karena campur tangan Tuhan dan keberanian semangat yang tinggi maka penyelenggaraan event nasional tersebut bisa berlangsung dengan baik oleh karena itu orang Papua harus bisa membuktikan kebenaran dari apa yang sebenarnya yang ada di Papua dan inilah kesempatan yang tepat untuk menyatakan yang sesungguhnya,” ucap Bupati Mathius Awoitauw.

Sementara itu ketua panitia hut pekabaran injil ke 165 klasis Sentani Kota Beatrix Rumbobiar mengatakan bahwa dari surat penunjukan pekerja klasis GKI Sentani tentang pelaksanaan hut pekabaran injil ke 165 di Tanah Papua Sub Rayon 2 di lingkungan Sentani Kota ini bertempat di gereja El Roy Sentani, adapun kegiatan yang diselenggarakan meliputi ibadah syukur penggalangan dana dan pembangunan rumah ibadah jemaat GKI El Roy Sentani.

“Dalam aksi penggalangan dana tersebut untuk diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan bantuan uang tunai sebesar 100 juta rupiah untuk pembangunan rumah ibadah jemaat El Roy Sentani,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan