Jerman Siap Bantu Penataan Kota Sentani

Sentani, Jpr- Upaya mengelola Kota Sentani yang indah dan asri dengan penataan kota yang rama lingkungan maka, Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, berniat menciptakan Kota Sentani sehingga sama seperti Gelnhousen Frankfurt, Kota dari Negara Bagian Fazen di Jerman dalam penataan kota.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awitauw, SE, M. Si, dalam kunjungan kerjanya ke Negara Jerman mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah Jerman penataan drainase yang baik dan juga penataan limbah sampah. Danau Sentani menurut penelitian sudah tercemar dengan limbah dari sampah masyarakat. Oleh sebab itu, ke depan kerjasama dengan Walikota Gelnhousen Frankfurt guna menciptakan kota yang asri dan bersih dengan sebuah pengolahan limbah yang menggunakan teknologi.

“MoU yang sudah ditandatangani kedua belah pihak supaya dapat terus terwujudnytakan dalam semua program yang telah disepakati bersama. Kemajuan yang telah diraih oleh negara Jerman dapat juga di raih oleh negara Indonesia khususnya kami di Kabupaten Jayapura. Sehingga kota impian dapat terwujud ditahun-tahun mendatang,”harapnya.

Tinggalkan Balasan