Majukan Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19, Diskominfo Serahkan VSAT

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon saat menyerahkan VSAT bagi kelompok pemuda yang ada di Kampung Yoboi Sentani, Selasa (4/8/2020).

SENTANI, jpr – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyerahkan peralatan internet VSAT, kepada kelompok pemuda yang sudah menggagas pengembangan pariwisata lokal di Kampung Yoboi.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inovasi kaum muda memajukan pariwisata di kampung itu, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui pihaknya untuk pengembangan sektor pariwisata di kampung tersebut. Selaku perwakilan pemerintah, Gustaf menilai bantuan yang diberikan itu sangat tepat untuk memberikan motivasi bagi para pemuda untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan jaringan internet secara khusus untuk mempublikasi keunikan dan potensi-potensi sumber daya yang ada di kampung itu.

“Ini sebenarnya bantuan dari kami sebagai bentuk dukungan kepada para pemuda yang ada di kampung ini yang sudah berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Kampung Yoboi,” ungkap Gustaf Griapon, di Yoboi, Selasa (4/8).

Dia berharap dengan adanya bantuan internet melalui VSAT ini dapat menumbuh kembangkan potensi-potensi lain yang dimiliki anak muda di kampung itu. Pihaknya berharap, jaringan internet yang disediakan pihaknya itu dapat digunakan sebagai sarana informasi dan publikasi demi kemajuan dunia pariwisata di kampung itu.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini mereka semakin berinovasi dan maju dalam mengembangkan potensi yang ada di sini,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan pemuda Kampung Yoboi, Yokelin Tokoro, mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap masyarakat khususnya kaum muda di kampung tersebut. Menurutnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah merupakan suatu aset yang sangat berharga karena sangat dibutuhkan untuk pengembangan daerah itu khususnya dalam kaitan dengan pengelolaan sektor pariwisata kedepannya.

“Harapan kami hari ini sudah terwujud, ini akan kami gunakan untuk mendukung semangat dan kerja kami dalam hal publikasi. Karena masih ada potensi-potensi Sumber Daya Alam yang ada di sini yang akan kami garap dan ini tentunya menjadi salah satu pendukung untuk memajukan sektor pariwisata di daerah ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan