Pawai Merah Putih 2017

Sentani, Jpr – Dalam Rangka Memperingati 54 Tahun Kembalinya Irian Barat ke Pangkuan NKRI, maka pada Senin 01 Mei 2017, Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama dengan masyarakat dan paguyuban-paguyuban yang berada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Jayapura melakukan Pawai Bersama.

Pawai yang berlangsung ini mengambil tempat Start di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, dan berakhir di Pantai Khalkote Sentani Timur.

Buapti Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si mengatakan bahwa, pawai kendaraan ini  memberikan respon, ungkapan terima kasih dari masyarakat Kabupaten Jayapura kepada para pejuang kemerdekaan RI, secara khusus kepada Pahlawan Marthen Indey.

“Kita harap persatuan dan kesatuan ini terus kita bangun dan diwaktu-waktu yang akan datang, keterlibatan masyarakat bisa lebih luas lagi, terutama para pemuda di Jayapura dan di Papua,” harapnya.

“Supaya kita semua bisa bersama-sama menghayati bagaimana jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan tapi juga untuk kesejahteraan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan