Peringatan Kembalinya Irian Barat ke Pangkuan NKRI ke-54 Tahun 2017

Berita Daerah Politik dan Hukum

Sentani, JPR. Pemerintah Kabupaten Jayapura berserta TNI, Polri, Dewan Adat Kabupaten Jayapura, Paguyuban dan semua komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura memperingati Kembalinya Irian barat ke Pangkuan NKRI yang ke-54 tanggal 1 Mei Tahun 2017, dengan berbagai kegiatan diantaranya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Marthen Indey di Sabron-Sentani Barat, serta Pawai Merah Putih berbagai kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda empat.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Marthen Indey dilaksanakan pada Senin pagi hari pukul 08.00 WIT tanggal 1 Mei 2017. Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Bupati Jayapura, dihadiri pula oleh Forkompimda, para veteran, Dewan Adat kabupaten Jayapura, Ketua-ketua Paguyuban di Kabupaten Jayapura, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura, perwakilan pasukan dari unsur TNI dan Polri, beberapa Organisasi Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar di lingkungan Kabupaten Jayapura.

Pada kesempatan ziarah ke TMP Marthen Indey tersebut, seperti biasanya Pemerinta Kabupaten Jayapura melalui Bupati Jayapura memberikan bantuan Ali Asih kepada Ahli Waris / keluarga Pahlawan Marthen Indey.

Sementara itu pada siang harinya, tepatnya pukul 14.30 WIT, dilakukan Pawai “Merah Putih” yang diikuti oleh berbagai kendaraan roda 2 maupun roda 4. Star pawai dari Lapangan Gunung Merah Sentani, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Drs, Yerry F. Dien, dan diikuti oleh lebih dari 100 kendaraan roda 2 dan roda 4. Finish di Khalkote yang disambut oleh Bupati Jayapura beserta Forkompimda, Dharma Wanita, PKK Kabupaten Jayapura dan beberapa Kepala OPD.

 

Tinggalkan Balasan