Pemkab Berencana Bangun Puskesmas di Sekitar Pantai Yahim

SENTANI, jpr – Guna mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Sentani khususnya di sekitar Danau Sentani, Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana akan membangun satu puskesmas di wilayah pantai Yahim Distrik Sentani Timur.

“Usai meresmikan gedung baru Puskesmas Sentani di Kemiri beberapa waktu yang lalu, (28/1). Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyatakan setelah Puskesmas Sentani, pemerintah juga saat ini masih memikirkan akan membangun puskesmas di sekitar pantai Yahim menyerupai seperti Puskesmas Sentani ini.

Tujuannya agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa dirasakan secara cepat dan tepat sehingga masyarakat tidak terlalu jauh mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Bupati Mathius menambahkan untuk realisasi pembiayaan pembangunan gedung dari Dana Alokasi Khusus dan untuk lokasinya pun telah siap, tinggal nanti pemilik lokasi bersama Pemerintah Daerah berkoordinasi agar dibuat pelepasan tanah sehingga bisa dilanjutkan proses administrasi pembangunannya supaya puskesmas ini di tahun 2021 sudah dapat selesai pembangunannya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan