Pemkab Jayapura Salurkan 100 Ekor Sapi

Sentani, Jpr – Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura menyalurkan 100 ekor sapi ke kelompok peternak untuk dilaukan penggemukan ke sejumlah distrik.

Hal tersebut dikatakan Plh. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, Louis Nauw, di rung kerjanya pada hari, Jumat, tanggal, 26 Januari 2018.

Plh. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, Louis Nauw, mengatakan,  Tahun 2018 ini sebanyak 100 ekor kami serahkan ke kelompok-kelompok peternak untuk digemukkan. Setelah penggemukkan selama 6 sampai 10 bulan itu, nantinya setelah digemukkan lalu dagingnya di sembelih dan di jual serta siap di konsumsi, maka uang hasil penjualan sebanyak 75 persen dari harga awal akan menjadi PAD daerah dan sisanya menjadi keuntungan peternak.

“Bantuan ini di harapkan dapat menambah populasi ternak di Kabupaten Jayapura dan diharapkan dapat menjadi kabupaten pemasok daging di Papua. Semoga tahun 2018 Kabupaten Jayapura dapat mencukupi stok daging sapi secara Nasional,’’ tutupnya.

Sentani, Sabtu, 27 Januari 2018//Sumber : Harian Pagi Papua// Editor: Magda

Tinggalkan Balasan