Gemar Makan Daging dan Minum Susu Bagi Anak Usia Dini

Sentani, Jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, melakukan Sosialisasi Gemar Makan Telur, Daging dan Minum Susu bagi anak usia dini, yang berlangsung pada Selasa, 20 Februari 2018, di SD Inpres Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura dalam sambutannya yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, drh. Adorsina Wompere menyampaikan bahwa Tujuan sosialisasi ini agar anak usia dini menyukai produk-produk peternakan seperti daging, telur, susu.

“Anak masa pertumbuhan itu perlu gizi yang baik, sehingga mereka bertumbuh jadi anak yang sehat dan pintar. Kita bisa dapatkan makanan atau gizi yang baik itu dari produk hewani/protein hewani. Protein hewani itu dapat dari daging., telur, susu,” jelasnya.

“Makanya kita membuat kegiatan ini supaya ada keinginan dalam hati untuk bisa makan, dan mengenal makanan yang mengandung protein hewani. Karena protein hewani mengandung azam amino yang sudah diteliti yang berfungsi untuk mencerdasakan otak dan menggantikan sel-sel mati yang ada,” ungkapnya.

“Supaya bukan hanya itu saja, tapi untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari jadi menumbuhkan minat untuk bisa makan daging, telur dan minum susu pada anak usia dini. Jadi sampai besar mereka akan ingat kalau makanan ini  bermanfaat untuk tubuh mereka,” ujarnya.

“Sasarannya memang untuk anak-anak siswa Sekolah Dasar (SD). Yang saat ini kita pilih adalah SD Inpres Doyo Lama. Jadi dasar dari pelaksanaan kegiatan Sosialisasi ini karena anak SD itu dalam masa pertumbuhan,” tutupnya.

ASN Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Jayapura Bersama Para Guru dan Siswa/i SD Inpres Doyo Lama.

Tinggalkan Balasan