Pemkab Jayapura Sumbangkan 5 ekor sapi untuk Idul Adha

SENTANI, jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura menyumbangkan lima ekor sapi kepada panitia Idul Adha Masjid Al-Aqsha Sentani dalam rangka hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada, Minggu (11/8). Penyerahan hewan qurban itu di terima langsung oleh ketua dewan mesjid Indonesia Kabupaten Jayapura H. Sakaruddin yang disaksikan pengurus mesjid agung Al-Aqsha.
Abdul Rahman Basri, S.Sos,M.KP kepada wartawan di sela-sela kegiatan penyerahan hewan qurban itu mengatakan bantuan hewan qurban untuk Masjid itu tidak hanya diberikan kepada Masjid Al-Aqsha tetapi ada beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura.
“Ada beberapa masjid yang kita serahkan dan ini selalu diberikan setiap hari raya Idul Adha sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Jayapura,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua dewan mesjid Indonesia Kabupaten Jayapura, H. Sakaruddin mengapresiasi perhatian yang sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang mana selalu rutin memberikan bantuan hewan qurban kepada Masjid Al-Aqsha Sentani. Dia mengatakan hewan kurban yang saat ini dikumpulkan di masjid Al-Aqsha ini nantinya akan dibagikan di beberapa masjid yang ada di sekitar wilayah Sentani. Bantuan itu akan diberikan secara bergilir dan bergantian setiap tahunnya.
“Walaupun bantuan ini terbatas namun akan kami bagikan secara bergilir. Tahun mendatang diharapkan bisa lebih banyak lagi sehingga kami bisa menyalurkan kepada mesjid lainnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan