Pengerjaan Drainase Sepanjang 300 meter di Pasar Pharaa Sentani Terus Dilakukan

Berita Daerah Layanan

Lokasi proses pengerjaan drainase Pasar Pharaa Sentani. Selasa (03/10/2023)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Adanya keluhan pedagang di Pasar Pharaa Sentani di bagian lapak paling belakang yang baru dibangun pasca kebakaran, pedagang meminta dibuatkan drainase dan jalan supaya saat hujan tidak becek dan ada jalur pembuangan air melalui drainase.

Masukan dari pedagang ini mendapatkan tanggapan langsung dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam.

Kata Alpius Toam, pihaknya saat ini sudah mulai membangun drainase sepanjang 300 meter di lokasi Pasar Pharaa Sentani, di mana saat hujan air bisa mengalir lewat drainase yang sudah dikerjakan saat ini.

“Kami sudah mulai kerjakan pembangunan drainase sepanjang 300 meter di Pasar Pharaa Sentani, dan sementara pembangunan drainase masih berjalan,” katanya kepada media online ini di Gunung Merah Sentani, Selasa (3/10/2023).

Untuk pembangunannya, Alpius menjelaskan, memang drainase sangat penting supaya air bisa mengalir dan pada saat hujan juga tidak ada genangan air di pasar. Untuk itu, pedagang diharapkan bersabar khususnya pedagang ikan yang lapaknya saat ini sementara dipindahkan di tengah.

Sementara itu, untuk pembangunan jalan memang bukan tupoksinya Dinas PU, karena Dinas PU tidak mengerjakan jalan di dalam pasar.

“Persoalan jalan yang ada di dalam pasar bukan tugas PU tapi bisa dari Dinas Perhubungan atau Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan