Polres Jayapura Akan Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Tiap Sekolah

Sentani Jpr,- Kapolres Jayapura, AKBP Sondang. R. D Siagian, S.IK melalui Kasat Narkoba, AKP Debi. T Murdiyambroto, SH dalam ruang kerjanya belum lama ini mengatakan  untuk  melakukan pencegahan maupun pemberantasan terhadap narkotika bukanlah merupakan tanggung jawab Badan Narkotika Nasional semata, tetapi merupakan tanggung jawab bersama dari semua komponen bangsa.

Presiden RI, Joko Widodo belum lama ini, dalam rapat terbatas di Jakarta telah menginstruksikan agar pemberantasan narkoba dilakukan secara sinergi dan bersama-sama  oleh para penegak hukum, TNI/POLRI dan BNN, mulai dari pusat sampai ke daerah-daerah.

Oleh karena itu, Polres Jayapura melalui Sat-Narkoba akan terlibat langsung, untuk melakukan sosialisasi-sosialisasi terhadap bahaya narkoba kepada para siswa, guna mengantisipasi keluar masuknya narkoba di sekolah-sekolah, terutama di Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Sondang. R. D Siagian, S.IK melalui Kasat Narkoba, AKP Debi. T Murdiyambroto, SH mengatakan pihaknya akan merencanakan program guna melakukan sosialisasi maupun penyuluhan, terkait bahaya Narkoba kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah.

“Program ini sementara kita plenningkan atau rencanakan oleh Polres dalam hal ini, nanti dengan Sat Binmas melalui penyuluhan-penyuluhan ke sekolah-sekolah. Namun hal ini, membutuhkan perencanaan yang matang dan perlu kita koordinasikan supaya tidak berbenturan dengan jadwal anak sekolah, misalnya jadwal ujian dan lain-lainnya,”katanya.

“Pihaknya tetap melakukan antisipasi terhadap peredaran narkoba di tempat-tempat yang dianggap rawan dan bisa terjadi transaksi atau pengiriman narkoba di wilayah hukum Polres Jayapura, termasuk di cargo Bandar udara Sentani. Yang kita antisipasi, berdasarkan informasi yang saya dapat, yaitu karena pernah sebelumnya didapati seperti di cargo bandara yang agak sulit. Namun dengan demikian, sampai saat ini saya menjabat belum pernah kita dapati langsung begitu. Untuk mengatisipasi sendiri, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak security cargo maupun bandara, guna bersama-sama mengantisipasi adanya peredaran narkoba melalui Bandar udara sentani,”ujarnya.

[envira-gallery id="3384"]

Tinggalkan Balasan