Sejumlah Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Tim Surveilans sedang melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Sentani.

SENTANI, jpr – Sejumlah pasien Covid-19 yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari dinyatakan sembuh setelah sebelumnya menjalani masa perawatan di rumah sakit tersebut.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw sangat mengapresiasi capaian yang sudah di raih oleh tim medis RSUD Yowari Jayapura itu, yang mana beberapa hari belakangan ini jumlah pasien sembuh yang keluar dari rumah sakit itu cukup banyak bahkan ada yang sampai 16 pasien sekali keluar.

“Ini capaian yang sangat positif dan kita terus mendukung tim kesehatan yang bekerja dengan baik untuk menangani pandemi Covid-19 ini. Kita juga sangat mengapresiasi keberhasilan ini,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Sabtu (27/6).

Terkait itu pihaknya terus meminta dukungan dari masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk mentaati aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kerja keras tim medis kalau tidak didukung oleh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan tentu tidak bisa tercapai juga. Jadi pandemi Covid-19 ini membutuhkan kerja sama semua pihak,” bebernya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, selain ada pasien yang sembuh, belakangan ini ada juga tambahan kasus positif Covid-19 baru dan itu tersebar di beberapa titik. Terbaru di Distrik Yapsi ada satu kasus sementara di Demta ada penambahan dua kasus baru.

“Jadi sekarang sudah menyebar di beberapa titik dan ada penambahan di Depapre, sementara di Yapsi ada satu kasus,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan