Sukseskan PON XX, Danlanud Silas Papare Audiensi ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) II Pdt. Alberth Yoku, S.Th, saat menerima kunjungan Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi beserta jajarannya dalam rangka beraudiensi terkait melaporkan perkembangan kemajuan dari kesiapan Zona AURI, yang berlangsung di Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

SENTANI, jayapurakab.go.id – Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, dan Wakil Ketua Umum (Waketum) II Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Pdt. Alberth Yoku, S.Th, menerima audiensi Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi bersama Kepala Dinas Operasi (Kadis OPS) Lanud Silas Papare Kolonel Nav Endra Prasetyawan beserta jajarannya.

Adapun audiensi ini adalah menyampaikan laporan perkembangan dan juga kemajuan dari kesiapan Zona AURI kepada Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi melalui Kadis OPS Lanud Silas Papare Kolonel Nav Endra Prasetyawan, Kamis (2/9/2021) kemarin menyampaikan laporan bahwa Zona AURI itu meliputi lima venue yaitu, Pencak Silat yang ada di GOR HMS (Toware), menembak out door, softball, baseball dan rugby yang berada di wilayah Lanud Silas Papare.

“Kami yang ditunjuk oleh PB PON XX Papua sebagai Zona AURI, istilahnya kami menyampaikan laporan perkembangan dan kemajuan dari kesiapan Zona AURI. Di mana, untuk Zona AURI ini membawahi lima venue diantaranya Pencak Silat, menembak out door, softball, baseball dan rugby, yang kesemuanya ada di wilayah Lanud Silas Papare,” ucap Kolonel Nav Endra Prasetyawan ketika dikonfirmasi wartawan usai melakukan audiensi dengan Ketua Umum Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, di Sekretariat Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura.

“Jadi ini adalah kunjungan dari Zona AURI kepada Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura,” tambahnya dengan singkat.

Perlu diketahui, bahwa di Klaster Kabupaten Jayapura inikan terbagi dalam empat (4) zona. Yakni, Zona Kampung Harapan, Zona Doyo Baru, Zona Stadion Barnabas Youwe (SBY) dan Zona AURI.

“Kami menyampaikan laporan perkembangan kemajuan dan juga kesiapan dari venue, akomodasi, sarana prasarana dan lain sebagainya khusus di wilayah Zona AURI.

Untuk diketahui, cabang olahraga (Cabor) akan memainkan pertandingan pertama pada 22 September mendatang, terkait sarana prasarana di venue tersebut sejauh ini seperti apa?, kata Kadis OPS Endra Prasetyawan, bahwa venue softball sudah siap. “Jadi untuk softball itu sudah siap, dan bahkan mulai kemarin sudah dilaksanakan uji coba lapangan oleh atlet softball kontingen Papua. Memang masih perlu finishing di beberapa bagian, tapi secara umum untuk lapangannya sudah bisa digunakan, sekaligus ini sebagai ajang uji coba bagi kontingen tuan rumah agar terbiasa menggunakan lapangan pada saat bertanding nanti,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, mengapresiasi kesiapan dari Zona AURI tersebut, dan mengarahkan kepada teman-teman panitia yang ada di Sub PB PON Klaster Kabupaten agar pihak Lanud Silas Papare secara personal dilibatkan dalam kepanitiaan di Klaster Kabupaten Jayapura.

“Semoga kesiapannya berjalan lancar, dan dalam event PON ini mereka ada di tengah-tengah Kota Sentani ini. Oleh karena itu, tadi saya sudah arahkan untuk teman-teman di Sub PB, ini mungkin bisa dimanfaatkan, jadi secara personal dilibatkan dalam panitia. Supaya mereka bisa berkontribusi dengan pengalaman dan juga kapasitas mereka,” kata Bupati Jayapura dua periode tersebut.

Untuk Klaster Kabupaten Jayapura sudah dibagi per zona, kata Mathius, manajamen pengelolaan ini dibagi dalam empat (4) zona yaitu, Zona Kampung Harapan, Zona SBY, Zona AURI dan Zona Doyo Baru.

“Nah, untuk Zona Lanud ini kan mereka sudah buat semacam satu desain, bagaimana mengorganisir itu. Sehingga kita coba lihat seperti apa kesiapannya, karena panitia di Sub PB ini juga sudah buat satu panduan manajemen zona,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan