Tahun Depan DOB Grime Nawa Akan Dibahas

Berita Daerah Kependudukan Pemerintahan dan Aparatur Perencanaan dan Pembangunan Daerah Politik

Sentani, Jpr- Daerah Otonomi Baru (DOB) Grime Nawa sejauh ini terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagai Kabupaten induk untuk memekarkan daerah baru di Bumi Kenambai Umbai. Realisasi itu terus didorong oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura sehingga sejauh ini titik terang telah didapat.

Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M. Si, menjelaskan, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia telah bersedia untuk mau mengawal DOB Grime Nawa sampai diterima oleh Pemerintah Pusat. Harapan Masyarakat Grime Nawa tahun 2017 usulan itu sudah dapat diajukan ke Kemendagri untuk dibahas kemudian dapat secepatnya ditetapkan.

β€œ65 DOB yang telah diusulkan ke DPD Republik Indonesia, dan yang telah diverifikasi salah satunya dalah DOB Grime Nawa dan ini adalah satu kemajuan yang sangat baik. Ini yang harus diketahui oleh masyarakat bagaimana upaya yang kami tempuh selama ini mengenai DOB Grime Nawa. Bupati sangat serius mengenai masalah ini sehingga kita terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat. Untuk dokumen mengenai DOB Grime Nawa, sudah dilengkapi bahkan mungkin daerah ini yang paling lengkap dokumennya. Harapan dengan telah lengkapnya dokumen, maka DPD Republik Indonesia secepatnya mendorong DOB Grime Nawa untuk dibahas dan ditetapkan oleh Kemendagri sebagai daerah pemekaran baru,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan