Tangani Covid-19, Kampung Sereh Bangun Sarana Pencuci Tangan

Ilustrasi

SENTANI, jpr – Pemerintah Kampung Sereh menghadirkan sarana pencuci tangan di setiap lingkungan RT/RW. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kampung itu.

“Kami siapkan tempat pencuci tangan di setiap RT dan RW itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kepala Kampung Sereh, Steven Eluay, Rabu (8/7).

Dia mengatakan sampai saat ini kampung itu masih zona hijau, artinya belum ada masyarakat yang terpapar Covid-19. Kendati demikian Pemerintah Kampung bersama masyarakat terus berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini dengan mewajibkan seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sesuai dengan apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dalam menangani atau mencegah pandemi Covid-19.

“Kami juga sudah sosialisasikan, disampaikan kepada masyarakat supaya selalu mencuci tangan dan wajib menggunakan masker pada saat beraktivitas kemudian masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga jarak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga aktivitas masyarakat kembali normal. Sebab pandemi Covid-19 ini mulai merebak sebagian besar masyarakat sulit beraktivitas untuk kegiatan ekonomi apalagi adanya pembatasan waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di zona merah di kawasan Sentani Kota.

“Masyarakat ini terus di sana supaya mereka tetap menggunakan Alat Pelindung Diri dan menjaga jarak ketika berada di luar rumah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan