Temuan Kasus Baru Berkurang, Kegiatan Surveilans Terus Dilakukan

Tim Surveilans saat membagikan masker di sekitar Kota Sentani.

SENTANI, jpr – Dari hari ke hari jumlah temuan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura terus menurun. Di satu sisi Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus meningkatkan pengawasan dan kegiatan surveilans untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, dalam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura selain melakukan pengawasan di lapangan pihaknya juga terus memanfaatkan Tim Surveilans untuk melacak penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Hari ini temuan jumlah kasus positif Covid-19 ini terus ditekan dan hasil yang kita temukan juga sedikit tetapi untuk kegiatan pencegahan ini memang kami tingkatkan,” ungkap Khairul Lie kepada wartawan di Sentani, Senin (17/8).

Khairul mengatakan kasus baru positif Covid-19 sejauh ini memang masih ditemukan namun jumlahnya tidak signifikan. Data terbaru per-Jumat 14/8 kemarin jumlah kasus yang ditemukan di Kabupaten Jayapura sebanyak 1 pasien. Sementara itu pasien yang dinyatakan sembuh bertambah. Sehingga sampai saat ini jumlah kasus positif Covid-19 yang masih dirawat di beberapa rumah sakit baik di Kabupaten Jayapura maupun di Kota Jayapura sebanyak 50 orang pasien dengan persentase sebesar 18% sementara yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 231 dengan persentase 81 persen.

“Kalau secara kumulatif jumlah kasus yang kita temukan selama ini sebanyak 285 kasus sementara itu yang meninggal hari ini tambah 1 orang sehingga jumlah yang meninggal ini sudah 4 pasien,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan