YPK Ikut Peduli Jaga Lingkungan

Berita Daerah Life Style Lingkungan Hidup Pemerintahan dan Aparatur Penanggulangan Bencana Pendidikan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Pertanian Perumahan dan Permukiman

Sentani, Jpr- Guna mendukung Jayapura Baru dengan lingkungan yang asri, maka SMA Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Sentani melakukan penanaman 500 pohon di bantaran kali Sereh dan lingkungan sekolah yang dilakukan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) SMA YPK Sentani ke-4 pada hari Sabtu, 19 November 2016.

Kepala Sekolah SMA YPK Sentani, Fransiska Hokoyoku, M.Pd menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT sekolah tanggal 19 November 2016 sekaligus untuk menjaga lingkungan. Kita hanya ingin memberitahukan kepada semua masyarakat di Papua dan khususnya di Kabupaten Jayapura, bahwa YPK juga ikut peduli tentang menjaga lingkungan supaya akan tetap asri.

β€œYPK bukan hanya bergerak di bidang pendidikan, melainkan juga bidang-bidang yang lain seperti salah satunya tentang menjaga lingkungan dimana sesuai dengan visi misi Jayapura Baru yang berjati diri dengan keaslian alam dan budayanya. Mengapa penanaman dilakukan di bantaran sungai, karena aliran air yang turun dari gunung Cycloop memiliki pengaruh yang besar apalagi saat musim hujan. Kalau kita tidak menanam pohon, maka air yang turun akan membawa material dan menyebabkan pengikisan karena derasnya air. Kita juga melakukan pembersihan di Danau Sentani sekaligus menyiapkan tempat sampah. Hal ini dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa membuang sampah sembarangan tidak baik untuk lingkungan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan