BUPATI JAYAPURA LANTIK SEKRETARIS DAERAH DAN KEPALA KANTOR KEMENAG KABUPATEN JAYAPURA.

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si resmi melantik Hana Salomina Hikoyabi, S.Pd., M.KP sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura menggantikan Drs. Yerry Ferdinand Dien, M.Si yang sudah memasuki purna tugas. Juga sekaligus melantik Musa Yarisetouw sebagai Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jayapura.

Pengambilan Sumpah dan Janji Sekda dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura oleh Bupati Jayapura

Acara pelantikan berlangsung pada Senin, 11 Februari 2019, di Aula Lantai 3, Gedung C, Kompleks Kantor Bupati Gunung Merah Sentani.

Pelantikan ini selain dihadiri oleh Bupati Jayapura, juga turut hadir Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah dan para Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si mengatakan proses seleksi pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten melalui mekanisme seleksi secara terbuka, dan dalam proses ini pemerintah daerah tidak bisa menginterfensi, karena semua tahapan seleksi dibawah pengawasan Komisi ASN, dari mulai pembentukan tim seleksi maupun hasil harus dilaporkan kepada Komisi ASN.

“dalam proses ini menurut tim seleksi semua peserta memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, para peresta seleksi memiliki kapasitas dan kualitas yang rata-rata hampir sama, namun dari semua peserta hanya terdapat satu perempuan dan itu menjadi kelebihan tertentu dari peserta seleksi yang lain,” ungkapnya.

“dalam era reformasi birokrasi saat ini bahwa proses seleksi secara terbuka khusus untuk jabatan sekretaris daerah menurut Bupati Jayapura ini merupakan hal yang baru dan pertama di Papua, dan lebih khusus lagi jabatan sekretaris daerah yang dijabat seorang perempuan ini juga pertama di Tanah Papua.” Ujarnya.

“ini merupakan terobosan baru untuk memberikan ruang yang terbuka untuk setiap orang baik perempuan maupun laki-laki, maka dengan ketentuan yang ada setiap orang memiliki hak yang sama khususnya perempuan,” katanya.

“kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura yang baru, berharap untuk bisa melanjutkan prestasi yang telah dicapai oleh Sekretaris Daerah sebelumnya, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Drs. Yerry F Dien, M.Si, atas pengabdiannya  dan kerja keras selama di Kabupaten Jayapura ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan