Bupati Kabupaten Jayapura Letakan Batu Pertama Pembangunan SMK Penerbangan

Sentani, Jpr- Pemerintah Kabupaten Jayapura terus melahirkan kebijakan strategis membangun Sumber Daya Manusia Papua. Salah satunya dukungan pembangunan SDM itu dengan pembangunan Sekolah Penerbangan Kejuruan (SMK) Penerbangan, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, di Kampung Bambar, Distrik Sentani Waibu, pada hari Rabu, tanggal 03 Agustus 2016.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, pembangunan SMK Penerbangan telah diprogramkan pemerintah sejak lama. Hanya realisasi pembangunanya yang baru berjalan tahun 2016.

“Pemerintah telah berkomitmen menghadirkan generasi muda yang handal dan berdaya saing dalam menyongsong masa depan yang penuh harapan menjadi perhatian utama pemerintah daerah ini. SMK Penerbangan ini akan menghasilkan generasi dengan ketrampilan khusus, yang nantinya disiapkan untuk membangun Papua. Target penyelesaian  pembangunan diselesaikan tahun ini. Dengan luas lahan 3,5 hektar yang telah diserahkan oleh masyarakat Kampung Bambar,”tutupnya.

[envira-gallery id="5051"]

Tinggalkan Balasan