Coklat Asli Sudah Bisa Diproduksi di Kabupaten Jayapura

Berita Daerah Ekonomi dan Keuangan Pemberdayaan Kampung Pemerintahan dan Aparatur Pertanian Sosial dan Ketenagakerjaan

Sentani, Jpr-Masyarakat Kabupaten Jayapura harus berbangga, karena buah kakao hasil budidaya petani di Lembah Grime sudah mampu diproduksi menjadi coklat yang siap untuk dikonsumsi. Hal tersebut dikatakan oleh Project Koordinator pada Yayasan Pengembangan Prakarsa Wirausaha Papua, Yan Hambut di Aula lantai II Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, pada hari, Rabu tanggal 25 Januari 2017.

Project Koordinator Yayasan Pengembangan Prakarsa Wirausaha Papua, Yan Hambut, mengatakan, CV Kakao kita sudah membeli dan sudah memindahkan mesin ke Kehiran, dimana tempat itu sebelumnya dipakai untuk gudang YPPWP. Sebelumnya Kakao asal Kabupaten Jayapura dikirim ke Jember untuk diolah menjadi coklat, namun ketika sudah ada mesin di Kehiran maka nantinya sudah bisa diproduksi.

β€œCV Kakao kita juga melakukan kerjasama dengan PT Alternatif Jepang dengan mengumpulkan biji kakao organik Papua. Biji kakao itu kemudian di eksport ke Jepang dan disana, PT Ikji mengolah bahan mentah berupa kakao ini menjadi produk coklat batangan yang dapat di konsumsi dan produk akhirnya dikirim ke Papua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan