GOR Toware Siap Digunakan Untuk Kepentingan PON XX

Aparatur Berita Daerah Kependudukan Olahraga Pemerintahan dan Aparatur Pemuda dan Olahraga Perencanaan dan Pembangunan Daerah

Sentani, Jpr- Gedung Olahraga (GOR) Toware milik Pemerintah Kabupaten Jayapura yang berlokasi di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu siap digunakan sebagai salah satu lokasi untuk pertandingan cabang olah raga pada PON XX Papua.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si mengatakan GOR Toware berpeluang besar untuk dikembangkan, hanya saja perlu ada koordinasi kembali terkait sengketa hak ulayat lokasi GOR Toware tersebut.

β€œDalam waktu dekat pihak pemerintah setempat melalui instasi teknis, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura akan mengaktifkan kembali semua aktivitas olahraga di GOR, serta difungsikan sehingga kekurangan sarana dan prasarana penunjang olahraga dapat dibenahi. Areal samping kiri dan kanan GOR Toware masih terdapat lahan tidur yang cukup luas sehingga kedepan jika ingin mengembangkan sarana olahraga lainnya bisa digunakan tetapi tentunya areal itu harus dilakukan pembebasan dengan pemilik ulayat,”katanya.

[envira-gallery id="4897"]

Tinggalkan Balasan