Peran Gereja Penting dalam Pembinaan Umat

Aparatur Berita Daerah Kependudukan Pemerintahan dan Aparatur

Sentani, Jpr- Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, menegaskan bahwa peran dan dukungan Gereja sangat luar biasa terhadap pembinaaan umat atau masyarakat di Kabupaten Jayapura. Hal ini dikatakanya ketika menghadiri Ibadah Persatuan Gereja Pentakosta di Indonesia (PPDI) Wilayah Sentani Timur se-Kabupaten Jayapura, serta Pelepasan calon peserta yang akan belajar Alkitab di Palembang Sumatera selatan, yang berlansung pada hari Minggu, tanggal 17 Juli 2016.

Turut hadir dalam ibadah ini Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, seluruh pengurus GPDI Wilayah Sentani Timur dan Sentani serta jemaat GPDI.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, ini kesempatan baik untuk pemerintah bisa menyampaikan kebijakan-kebijakan dan sekaligus juga bersama-sama sebagai keluarga besar. Karena sekarang selain pemerintah, pihak yang paling penting juga mempunyai dukungan luar biasa terhadap pembinaan umat atau dukungan program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat.

β€œPeran dan dukungan Gereja sangat penting untuk menyelamatkan umat atau para generasi muda itu dalam pergaulan bebas khususnya pada permasalahan Narkoba, seks bebas, dan tindakan-tindakan kriminal lainnya. Seluruh umat Gereja agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jayapura yang telah terpelihara selama ini dan juga telah dicanangkan pemerintah sebagai zona integritas kerukunan,”tutupnya.

[envira-gallery id="4886"]

Tinggalkan Balasan