Jaga Kebersihan Tugas Bersama

SENTANI, jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si terus mengampanyekan suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua dan menyambut Go Adipura 2019 di Kabupaten Jayapura. Untuk itu Bupati Mathius Awoitauw meminta dan mengharapkan kesadaran dari seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk sama-sama menjaga kebersihan di Kabupaten Jayapura khususnya di kota Kabupaten Jayapura.
“Jadi kita harus membaur bersama-sama dalam aktivitas menjaga kebersihan kota ini. Supaya tidak terbatas, tidak ada perbedaan tetapi semua masyarakat di Kabupaten Jayapura memiliki satu semangat yang sama bagaimana kota ini menjadi bersih,” ungkap Bupati Mathius kepada wartawan di Sentani, Jumat (13/9).
Dia mengatakan terwujudnya kota yang bersih dan indah akan memberikan rasa nyaman dan menyenangkan kepada siapapun yang mengunjungi kota Kabupaten Jayapura ini. Termasuk pada saat penyelenggaraan event besar nasional PON 2020 mendatang.
“Tentunya kita juga siap menjadi tuan rumah yang baik dengan keterlibatan semua orang,”katanya.
Dia mengatakan keterlibatan masyarakat dalam menyambut PON 2020 itu tidak berarti harus masuk dalam pengurus atau panitia inti. Tetapi bagaimana setiap masyarakat atau warga di Kabupaten Jayapura dapat menjaga kebersihan dimulai dari rumah tangga dan lingkungannya masing-masing.
“Menjaga keamanan itu juga menjadi sesuatu yang sangat luar biasa dalam mendukung suksesnya acara nasional yang akan digelar tahun depan di sini,” pungkasnya.
Dalam rangka itu Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura juga sudah memerintahkan kepada setiap kepala distrik untuk rutin melakukan koordinasi-koordinasi dengan setiap pengurus RT. Baik itu berupa kegiatan lomba kebersihan di lingkungan masing-masing termasuk untuk keamanan.
“Saya pikir ini terus didorong, kami juga memohon dukungan dari semua tokoh masyarakat, untuk bersama-sama kita membuat tempat ini menyenangkan untuk kita semua,” imbuhnya.
Karena menurutnya apabila semua masyarakat termasuk juga tokoh masyarakat dan pemerintah, pihak keamanan bisa melakukan dan mewujudkan itu maka tentu akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura.
“Semua orang pasti akan memberikan perhatian untuk kebersamaan kita,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan