Ke Depan Pembangunan Diarahkan Peningkatan SDM

Berita Daerah Ekonomi dan Keuangan Kependudukan Pemerintahan dan Aparatur Perencanaan dan Pembangunan Daerah

Sentani, Jpr- Rapat Pelaksanaan Pra-evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jayapura 2013-2017 menitikberatkan pada peningkatan pembangunan manusia Kabupaten Jayapura.
Pemateri kegiatan, Prof. Darmawan Salman, mengatakan, kedepan arah pembangunan lebih banyak kearah kualitas manusia dalam arti mendorong kinerja pendidikan, kesehatan, perbaikan-perbaikan infrastruktur. Ini akan bekerja mendorong kinerja pembangunan manusia. Pasalnya, pembangunan Kabupaten Jayapura adalah merupakan pembangunan jangka panjang.
β€œPembangunan pelabuhan container di Depapre, kalau ini berkembang dapat mendorong kawasan ekonomi khususnya karena ditempat itu akan dibangun beberapa fokus infrastruktur. Untuk terus memantapkan Opini WTP Murni semua sektor harus terlibat sehingga pencapaian yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dibawah kepemimpinan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, dapat terus terjaga. Juga kebersihan kota, penanganan sampah dan lain sebagainya adalah poin lain yang harus dilakukan saat ini, selain ekonomi, pertanian dan lain sebagainya harus juga ikut mendukung,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan