LE Lantik Bupati Mathius Sebagai Ketua KONI Kabupaten Jayapura

SENTANI, jpr – Ketua umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP,MH akhirnya melantik atau mengukuhkan ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw SE,M.Si di lapangan apel Pemda Jayapura Jumat 16/8.
Pelantikan itu dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD dan seluruh pegawai di lingkup Pemda Jayapura. Selain ketua KONI, sejumlah pengurus lainnya juga turut dilantik.
Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe dalam arahannya meminta dengan tegas kepada pengurus KONI yang baru dikukuhkan itu supaya harus siap bekerja untuk mensukseskan pelaksanaan PON 2020 di Papua.
“Saya berharap kepada ketua KONI Kabupaten Jayapura, mempersiapkan secara baik anak-anak yang berprestasi. Kita harus tunjukkan bahwa inilah ciri khas orang Papua, Papua adalah gudang atlet,” ungkap Lukas Enembe dalam sambutannya usai melantik ketua Koni Kabupaten Jayapura, Jumat (16/8), kemarin.
Gubenur Lukas berharap agar para atlet yang berasal dari Kabupaten Jayapura harus kembali mengukir berbagai prestasi seperti yang sudah pernah ditunjukkan dalam berbagai event penting sebelumnya dan itu selalu menyumbang emas. Untuk itu, Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2020 harus mempersiapkan diri secara baik, baik atletnya maupun masyarakatnya.
Sementara itu ketua Koni Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengaku sangat siap untuk mensukseskan pelaksanaan event besar nasional tersebut. Dia mengatakan, waktu yang tersisa jelang Pon ini akan dimaksimalkan untuk mempersiapkan para atlet dengan bekerjasama dengan Koni Provinsi Papua. Sehubungan dengan persiapan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah Pon pemerintah daerah juga sudah mempersiapkan itu dengan di tiga distrik sehubungan dengan ketersedian venue dan persiapan lainnya.
“Jadi baik kebersihan maupun penataan kawasan sedang dilakukan. Diwaktu-waktu yang tersisa ini kami lebih meningkatkan lagi persiapan sehingga menjadi tuan rumah yang baik dan lebih siap,” ungkap Mathius Awoitauw.

Tinggalkan Balasan