Lima Dewan Adat Mamta Komitmen Dukung PON Papua

SENTANI, jpr – Lima perwakilan dewan adat suku (Das) di wilayah Tabi yaitu dewan adat suku Port Numbay, Sentani, Sarmi, Memberamo Raya dan Keroom sepakat menyatakan sikap mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Papua yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang. Pernyataan dukungan itu dilakukan dengan pembacaan pernyataan sikap dari perwakilan lima DAS itu di Lapangan Apel Pemda Jayapura, Senin (5/8).
“Menyatakan mendukung penuh dan siap sukses kan penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua,” demikian bunyi pernyataan sikap yang dibacakan oleh Perwakilan DAS Sentani, Ondo Yanto Eluay di lapangan apel Pemda Jayapura, Senin (5/8).
Lima perwakilan dewan adat suku di wilayah Tabi itu juga sepakat meminta Pemerintah Pusat agar mendukung pembangunan dan pekerjaan infrastruktur PON dalam kerangka suksesnya penyelenggaraan PON di Papua. Dalam kesempatan yang sama beberapa instansi dan lembaga termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura juga menyatakan pernyataan sikap yang sama untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON di Papua.
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, berharap komitmen dukungan yang disampaikan baik dari masyarakat adat maupun pemerintah beserta lembaga dan instansi untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Papua itu kiranya semakin memotivasi semua pihak agar bersama-sama berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan event nasional yang akan diselenggarakan di Papua tersebut.

Tinggalkan Balasan